China Kembali Diserang Virus Baru, Ilmuwan Klaim Gejala G4 Lebih Serius Dibanding Virus Flu Lainnya

शेयर करें
एम्बेड करें
  • 30/06/2020 को प्रकाशित
  • TRIBUN-VIDEO.COM - Sejumlah ilmuwan di China telah mengidentifikasi sebuah galur virus baru yang dibawa oleh babi.
    Virus bernama G4 EA H1N1 (disingkat G4), bisa tumbuh dan berkembang pada sel-sel di dalam saluran pernapasan manusia, dan berpotensi menjadi pandemi.
    Dilansir oleh Kompas.com, para ilmuwan telah menemukan bukti penularan pada manusia, yang bekerja pada industri peternakan babi di China.
    Penelitian tersebut dilakukan oleh para ilmuwan gabungan dari beberapa universitas di China, serta Chinese Center for Disease Control and Prevention (China CDC).
    Selama delapan tahun yakni 2011-2018, para peneliti mengambil 30.000 sampel swab hidung, dari tempat penjagalan babi yang tersebar di 10 provinsi di China.
    Hasilnya, mereka mendapatkan 179 jenis flu babi.
    Para ilmuwan kemudian melakukan eksperimen tersebut terhadap musang.
    Dan hasilnya, tingkat infeksi virus G4 sangatlah tinggi.
    Virus itu menimbulkan gejala yang lebih serius dibandingkan jenis virus flu lainnya.
    Tes antibodi juga membuktikan, bahwa tidak ada imunitas yang terbentuk dari virus flu biasa (musiman) untuk dapat melawan G4.
    Saat para peneliti melakukan tes antibodi terhadap pekerja di penjagalan dan peternakan babi, hasilnya 10,4 persen pekerja tersebut terinfeksi.
    Tes yang sama juga memprediksi, bahwa sekitar 4,4 persen populasi China secara keseluruhan telah terinfeksi G4.
    Namun sejauh ini, belum ada bukti virus G4 bisa menular antarmanusia.
    Selama ini manusia yang terinfeksi G4 tersebut kerap berkontak langsung dengan hewan ternak.
    Inilah yang menjadi ketakutan utama para peneliti. “Jika virus G4 terus bermutasi hingga bisa menular antarmanusia, hal itu akan meningkatkan risiko pandemi,” tutur ilmuwan.
    (Tribun-Video.com/Inung Pratama)

    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Virus Flu Babi Baru G4 Disebut Sudah Menginfeksi 4,4 Persen Populasi China",
    www.kompas.com/sains/read/2020/06/30/130200923/virus-flu-babi-baru-g4-disebut-sudah-menginfeksi-4-4-persen-populasi-china.

टिप्पणियाँ • 100

  • ADLY 13
    ADLY 13 दिन पहले

    libur sekola pasti makin lama,palingga masuk 2022

  • Samuel Andy Wijaya
    Samuel Andy Wijaya दिन पहले

    Barang boleh kw. Ini bukan kaleng2 gaes

  • Ana Salsabila
    Ana Salsabila 2 दिन पहले

    Cina plis jagan bikin susah negara

  • Yu Eic
    Yu Eic 2 दिन पहले

    Semoga cepat Indonesia

  • Yossie Pranata
    Yossie Pranata 2 दिन पहले

    Dapur nya virus,

  • Musthofa Yess
    Musthofa Yess 3 दिन पहले

    Mari kita tobat berjamaah👌

    • Musthofa Yess
      Musthofa Yess 3 दिन पहले

      Bersama bos rokim yang terhormat 😎

    • Musthofa Yess
      Musthofa Yess 3 दिन पहले

      Kita kumpul di base camp WPC

  • Meme hime
    Meme hime 4 दिन पहले

    Negara kita kaya

  • Meme hime
    Meme hime 4 दिन पहले

    Saya harap pemrintah indo blok masuk orang cina plis

  • muhamad huda
    muhamad huda 4 दिन पहले

    Beban dunia

  • susi kukuruyuk
    susi kukuruyuk 4 दिन पहले

    Ah....mendingan tuh di lockdown aja dah,masa tukang dagang tp gk bisa buat tempat dagangnya bersih sih

  • Stars Game
    Stars Game 4 दिन पहले +1

    Apapun masalahnya,asalnya dari CHINA

  • Cristiano J
    Cristiano J 5 दिन पहले

    Covid = im gonna make a big trouble!
    G4= waitt, im gonna make it double!

  • Media Trans
    Media Trans 5 दिन पहले

    Allhamdulilah. Ya robb.
    Saya terlahir dari kluarga muslim .menjdi hambamu ya alloh. Menjadi ummat nabi muhammad saw. Shingga kmi tau mana yg halal mna yg haram. Itulah mngpa alloh mnghramkan nya.. Sngat berbahaya

  • ok ko
    ok ko 5 दिन पहले

    ALhamdulilah Akhirnya ketahuannn
    mana negara yang tukang sebar virusss...
    dan sukurinlah cina kena lagi...

  • Andre Mehari
    Andre Mehari 6 दिन पहले

    Covid 19 pro max

  • CNN FAKE NEWS
    CNN FAKE NEWS 6 दिन पहले +1

    Corona tidak laku mulai bikin yang baru

  • rama pangestu
    rama pangestu 6 दिन पहले

    lucnut

  • Andika Dwi
    Andika Dwi 6 दिन पहले

    Virus corona aja blm ilang ada lgi

  • Andika Dwi
    Andika Dwi 6 दिन पहले

    Y allah mudah mudahan virus baru tidak ada di Negara Indonesia amin

  • jujun KLAR 169
    jujun KLAR 169 7 दिन पहले +1

    Sy marah ke kota cina😠😠😠😠😠😠😠😠😠😠😠😠

  • DUKUN GK ada akhlak
    DUKUN GK ada akhlak 7 दिन पहले

    Hayooloh yg ngepet kena GK tuh

  • Ari Satria
    Ari Satria 7 दिन पहले

    dunia tidak akan tenang selama akar akar permasalahan ( CINA ) belum dihancurkan. selama masih ada CINA pasti tidak akan ada ketenangan

  • Henso Lohan
    Henso Lohan 7 दिन पहले

    Itu Babi Replika China yang menyebabkan Virus.cobak pikirkan seberapa Lama Orang Mengonsumsinya tapi tidak pernah ada Virus.

  • Nabil Aryatama
    Nabil Aryatama 7 दिन पहले

    Jangan sampe collab corona ama virus g4

  • Yetty Masdayani
    Yetty Masdayani 7 दिन पहले

    Semua negara pada kompak dhe perang aza ama Tiongkok biar ga ada Lagi tuuh Tiongkok di muka bumi .....Tiongkok DAJAL ANJINK BANGSAD.....gue NAJIZ NAJIZ dan NAJIZ ama Tiongkok gara" virus covid 19......

  • Deddy Subagiartha
    Deddy Subagiartha 7 दिन पहले

    Mati jek muhh bawa virus aja

  • Om Ubba
    Om Ubba 8 दिन पहले

    EGP

  • sam cell
    sam cell 8 दिन पहले

    Makanya jangan makan babi udah tahu haram masih aja di konsumsi bandel sih, islam itu mengajarkan hidup sehat, setiap yg haram PASTI ada dampak buruknya...subhanalloh, Maha suci Alloh

  • Ooras Sattar
    Ooras Sattar 8 दिन पहले

    Aduch... cina kenapa lg sih ah.... ?! cina lg cina lagi awas ah jgn dibawa2 kesini kita udh kewalahan dgn ada nya corona ini ada lg 😞

  • SHINARRHA ANNUMERTA
    SHINARRHA ANNUMERTA 8 दिन पहले

    WKWKWK BABI BABI

  • STN Channel
    STN Channel 8 दिन पहले +1

    cino maneh lurr

  • Krisna Official
    Krisna Official 8 दिन पहले

    China lagi china lagi. Mau ngehujat ntar kena passal UU ITE tentang ujaran kebencian trus di cyduk. Gak ngehujat dibilang gak pro Indonesia. Klo diem bae dikira bisu gak punya hak comentar. Wkwkwk cukup ngehujat china dalam doa saat sholat aja biar kagak di screenshot trus viral kena cyduk. Awookkawookkkkk

  • Akun GameM
    Akun GameM 8 दिन पहले

    WTF

  • Pikri Hasibuan
    Pikri Hasibuan 8 दिन पहले

    Hadoohh😷 Made in Cina Semua

  • magali Panji
    magali Panji 8 दिन पहले

    Aya aya wae cina

  • kanak slow
    kanak slow 8 दिन पहले

    Mudah" han mati semua,,,
    Hoaxxxxxxx

  • Riz Official.
    Riz Official. 8 दिन पहले +3

    Corona = Kelelawar = Haram
    G4= Babi = Haram
    Itulah mengapa allah melarang kita untuk memakan hewan yang haram

    • yoga pratama
      yoga pratama 6 दिन पहले

      Mers???

    • AxLRose
      AxLRose 7 दिन पहले

      Flu burung gmna tuh bang? Burung haram gk sih? Serius nanya

  • Rivall XD
    Rivall XD 8 दिन पहले

    Penyakitan anying china

  • My? _28
    My? _28 8 दिन पहले

    Sarang virus fck

  • Suyanto Yans
    Suyanto Yans 8 दिन पहले

    Kita sebagai komsumsi informasi yang mana selalu virus baru lebih berbahaya karena kita selalu dibodohi, aku pikir dah bosen virus klu mau modar ya modar ajalah yg penting hidup sehat

  • Sun More
    Sun More 8 दिन पहले

    Stop warga cina masuk ke indonesia , pandemi ini sudah buat kita sengsara !!!

  • Discord Toxic
    Discord Toxic 8 दिन पहले

    Inilah kenapa Deddy ngomong ke milhya
    *80% Penciptaan yang ada di dunia di pegang oleh china.*

  • Wahyu Zaliandi
    Wahyu Zaliandi 8 दिन पहले

    China teros

  • Dickii arc_
    Dickii arc_ 8 दिन पहले

    gw kasian sama yang gak pernah makan babi(orang islam)
    gak ikut makan tapi ikut kena

    • rama pangestu
      rama pangestu 6 दिन पहले

      biarin yg penting kami taat kpd tuhana kami

  • Haikal lilypad
    Haikal lilypad 8 दिन पहले

    Babi

  • Udin Udin
    Udin Udin 8 दिन पहले

    Bhaya lgi ini

  • 2 stroke
    2 stroke 8 दिन पहले

    China in kenapa sebenarnya.. Tukang bibit virus bagimana semua mau d makan.. Atau lingkunganx memang kotor ya..

  • TAHU KUNING
    TAHU KUNING 8 दिन पहले

    kemungkinan indonesia menyusul

  • KopraL Gaming
    KopraL Gaming 8 दिन पहले

    Sama dgn Corona awalnya ginim katanya Corona ga nular. Tapi apa skrg. 1 dunia tertular... Nah skrg ada virus g4... Dia bilang ga nular. Biar org santai-santai aeee... Ujung ujungnya jadi pandemi juga

  • KopraL Gaming
    KopraL Gaming 8 दिन पहले

    China merasa virus Corona tak cukup mematikan.maka di buatlah virus lebih mematikan yaitu virus g4

  • Barzan Diba
    Barzan Diba 8 दिन पहले

    ribet

  • Dewanto Agung
    Dewanto Agung 8 दिन पहले

    Emng biadap nih komunis bangsat

  • Zahira Keyy_10v03
    Zahira Keyy_10v03 8 दिन पहले

    Made in China

  • Kesumawardani Wardani
    Kesumawardani Wardani 8 दिन पहले

    Semoga kita bisa ambil hikmah atau pelajaran dari setiap kejadian.Bahwa apa yang diharam kan dan yang dilarang bisa Mengakibat kan dampak yang tidak baik.memang penyakit adalah ujian.tapi alangkah baik nya,mematuhi apa yang sudah menjadi kentetuan dan dilarang oleh Allah.

  • Eli Lisa
    Eli Lisa 9 दिन पहले

    Hti hti.jgn kbnykn mkn B2.

  • Saya Lupa
    Saya Lupa 9 दिन पहले +1

    Semoga cina yang beragama islam di lindungi Allah SWT Amin🤲

  • Reyga Steven
    Reyga Steven 9 दिन पहले

    🤣🤣🤣

  • gung suwung
    gung suwung 9 दिन पहले

    PIRUS CELENG CHINA

  • D Tach
    D Tach 9 दिन पहले

    Hadehh lagi lagi

  • Akharif Ahmad
    Akharif Ahmad 9 दिन पहले +1

    Babi lagi.. 😂😂

  • anggara putra
    anggara putra 9 दिन पहले

    Hadweeeeeeehhh joooooon jooooooon pusing lihat nya yg satu belum kelarrr ada lagi?

  • Raka Rahardi
    Raka Rahardi 9 दिन पहले

    China lagi china lagi hadeuhhh emang dah

  • Ilham Firdaus
    Ilham Firdaus 9 दिन पहले +1

    Dunia dalam fase berbahaya
    Cina:bodo amat

  • Risnanda R
    Risnanda R 9 दिन पहले

    Cino cino

  • اسمي فيا
    اسمي فيا 9 दिन पहले +1

    Ini alasan kenapa babi itu haram

  • Jeremia Simanjuntak
    Jeremia Simanjuntak 9 दिन पहले

    Apa gejalanya?

  • FadiL Baskom
    FadiL Baskom 9 दिन पहले

    Udah lah nuklir aja tuh negaranya

  • dafa roger
    dafa roger 9 दिन पहले

    Wtf lagi ???

  • Pramudiya
    Pramudiya 9 दिन पहले +1

    Eh boy 44%
    Populasi china 30juni2020: 1.404.020.000

  • King GG
    King GG 9 दिन पहले

    China jagonya cari masalah, China tempat pabrik virus, China tempatnya barang KW
    China emang bisa apapun, WADAW :\/

  • FAJAR Ramdhani
    FAJAR Ramdhani 9 दिन पहले

    Hadeh cina lagi cina lagi mau nya apa sih apakah ini azab karna mau menyerang indonesia?

  • riza alvarizy
    riza alvarizy 9 दिन पहले

    Indonesia harus hentikan impor makanan dari Tiongkok, untuk mencegah penyebaran.

  • Putra Ardiansyah
    Putra Ardiansyah 9 दिन पहले

    Gara2 cina bnyk firus

  • p a t r i c i a 'm
    p a t r i c i a 'm 9 दिन पहले

    china china dan china lagi:')

  • Bagus Pradana
    Bagus Pradana 9 दिन पहले

    Teruslah konsumsi patkai...🐷

  • Cinta Mi
    Cinta Mi 9 दिन पहले

    Ya Allah kok akeh eram to virus Iki, enek neh anyar🙁

  • Humannoid Something
    Humannoid Something 9 दिन पहले

    Wah wah wah harus ada sanksi tegas nih

  • Alif Salim
    Alif Salim 9 दिन पहले +1

    china emg parasit sial

  • nur hayati
    nur hayati 9 दिन पहले

    Terlalu sombong. Atas kesombongannya trus dicoba oleh sang pencipta.semoga cm dichina aja

  • zez nol
    zez nol 9 दिन पहले

    Stop penerbangan dari cina

  • Ferdian budi Artha mustofa
    Ferdian budi Artha mustofa 9 दिन पहले +1

    Made in china semua

  • Seblak Kuah
    Seblak Kuah 9 दिन पहले

    Demen amat bikin virus heran deh 😅😅😅

  • Uchin Ahsan chcy
    Uchin Ahsan chcy 9 दिन पहले

    Hebat.. babi aja di test swab jg wkwkwkwk

  • Ilham Maulana
    Ilham Maulana 9 दिन पहले

    Libur²

  • Abdul Malik
    Abdul Malik 9 दिन पहले

    Salah satunya yaa harus membasmi Babi..

  • 1MRAN_ GAM3RS
    1MRAN_ GAM3RS 9 दिन पहले +1

    Mintak di bantai ni cina

  • Real MiuGap
    Real MiuGap 9 दिन पहले

    Babi meneh asale

  • Ubak Arca
    Ubak Arca 9 दिन पहले +1

    MAKAN TU YG BENER2 AJA DONG ELAH

  • Ubak Arca
    Ubak Arca 9 दिन पहले +1

    CHINA LAGI??????

  • yan les
    yan les 9 दिन पहले

    Apalagi ini cina cina cina,corona blm selesai kalian tularkan skrg kalian kasi lagi virus baru !

  • sarah herlina
    sarah herlina 9 दिन पहले

    Ehhh udah ada sequel nya ajaaaa🙂

  • Jonathan Latupeirissa
    Jonathan Latupeirissa 9 दिन पहले +1

    Negara penyebar virus
    Bagi pemerintah tolong putuskan hubungan diplomatik dengan china klau gk berani nuntut kerugian atas virus yg udah di Transfer mereka

  • Trie Lucky
    Trie Lucky 9 दिन पहले +1

    Inalillahi wa’inailaihi roji’un... Semua kehendak yg kuasa. Semoga indonesia kembali sehaat...

  • Langgam Zoldyck
    Langgam Zoldyck 9 दिन पहले +6

    See , Al-Qur'an terbukti kebenarannya .. Subhanallah 👏 ! Smga banyak orng mulai menggali isi Al-Qur'an sbgai pedoman

  • Nabila arif
    Nabila arif 9 दिन पहले

    Mugo2 sing.mangan babi ae sing.kenek virus

  • Piterwardahanas Piter
    Piterwardahanas Piter 9 दिन पहले +1

    China sumber virus mulu mungkin terlalu banyak dosa di china

  • AF_Quixote TYZ
    AF_Quixote TYZ 9 दिन पहले +13

    Blokade china pemerintah ANJINK

  • Adi Tian
    Adi Tian 9 दिन पहले

    Udahlah stop duli makan babi bagi yg tidak dilarang.bagi muslim jangan sampe.

  • Vhieta Dewi
    Vhieta Dewi 9 दिन पहले

    Makanya jgn pelit pelit biara biar masalah g selalumenghimpit selalu ketiban penyakit kurang amal mau. Matipun sulit ha ha ha

  • wilujeng purwayanti
    wilujeng purwayanti 9 दिन पहले

    Kan kan kan